Minggu, 24 Juni 2012

khotbah hari ini

apa ya ? aku nggak nyangka aja, kalau khotbah hari ini di GKI Maulana Yusuf Bandung bener-bener pas sama apa yang lagi aku hadapi sekarang. kayak kebetulan banget. sebenarnya, tadi aku bakal gereja sama salah satu temenku (ezra) di GII jam 5. tapi karena ada satu hal, GII batal & akhirnya dia (temanku) memilih untuk beribadah di gereja GII jam 6.

mengutip kalimat yang diucapkan sama ibu pendetannya, "Tuhan udah ngasih izin untuk semua badai kehidupan (masalah), baik yang kecil ataupun yang besar, untuk terjadi di hidup kita karena Tuhan pengen kita berubah jadi anak yang dewasa dan bisa menghadapi masalah itu. enggak cuma jadi anak yang cengeng & cuma bisa diam aja tapi jadi anak yang dewasa dan jadi pembelajaran kalau nanti ada masalah yang lebih besar kita bisa menghadapinya."

dan berhubungan banget sama aku yang mengalamu suatu kejadian kemaren. aku bener-bener ngerasa kayak Tuhan jahat banget karena udah ngasih aku cobaan kayak gitu. aku yakin semua orang banyak yang berpikiran kayak gitu. tapi aku percaya, ada kisah baik di baliknya. aku yakin, enggak akan semudah itu juga aku bisa ngelakuin dan percaya. apalagi aku manusia yang rasa ingin tahunya banyak & bermain dengan logika. tapi percaya, cuma itu yang bisa aku yakini. happy sunday :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar