Kamis, 10 Mei 2012

pekerjaan yang saya inginkan

Pramugari
satu cita-cita yang paling aku inginkan sejak aku mengenal yang namanya pesawat. walaupun salah satu keluarga aku bergidik ngeri ketika aku menyebutkan cita-cita itu tapi itu tetap nggak bisa mengurangi rasa suka aku sama pekerjaan itu. alasannya sih udah bisa ditebak sama orang lain, takut pesawatnya jatuh atau bisa saja pekerjaan itu membuat saya, untuk sementara waktu, tidak bisa bekumpul dengan keluarga yang sangat saya cintain di hari-hari spesial seperti natal.
ngebayangin jalan dengan menarik koper di bandara, dilihat penumpang ketika sedang memperagakan pelampung keselamatan, bisa jalan-jalan gratis keliling dunia dan digaji dengan gaji yang lumayan besar, kesempatan untuk bertemu dengan artis ataupun tokoh terkenal menambah pekerjaan ini sangat-sangat aku dambakan sampe sekarang.

Psikolog
awalnya nggak ngerti dan nggak tau dengan apa yang namanya psikolog. apalagi pekerjaan ini bukanlah pekerjaan yang terkenal pada saat saya menduduki bangku smp. saya baru tertarik dengan pekerjaan ini karena teman saya juga mencita-citakan profesi ini juga.
bisa tau apa yang orang lain pikirkan serta cara mengatasinya adalah hal yang enggak gampang dipelajari oleh orang lain pada umumnya. pekerjaan ini sangat istimewa dikarenakan semakin kompleksnya hidup yang akan kita hadapi di masa depan. pasti semakin banyak masalah-masalah yang tercipta dan disaat itulah psikolog akan berperan sangat penting. walaupun pergi ke psikolog belum tentu karena pikiran kita sedang terganggu, masih banyak alasan lain pergi ke psikolog.
Guru
guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. saat ini, pemerintah sangat memperhatikan nasib para guru di indonesia. sekarang pekerjaan ini lumayan menjanjikan gaji yang cukup bagus bagi orang-orang yang ingin hidupnya tercukupi. tapi saya yakin semua guru di dunia ini adalah orang-orang hebat yang bekerja tanpa melihat gaji yang cukup menjanjikan itu.
dari kecil, saya sangat suka sekali bermain sekolah-sekolahan dengan tetangga dan teman-teman saya. rasanya senang jika bisa memberikan pengetahuan yang kita ketahui untuk anak orang lain yang belum kita kenal apalagi jika anak itu menjadi orang yang berhasil kelak.
Jaksa Penuntut Umum
ini pekerjaan yang sangat inginkan untuk delapan tahun lagi. ini juga salah satu alasan kenapa saya memilih ilmu hukum dari universitas padjadjadran di saat mendaftar snmptn 2011 lalu. melihat banyaknya ketidak adilan yang masyarakat kecil terima membuat saya benar-benar ingin ikut serta di dunia hukum indonesia.
tapi seiring berjalannya waktu, mungkin cita-cita ini semakin ngejauh. sifat pendiamnya aku yang menjadi alasannya. semua orang yang melihat aku hanya berkata ‘masuk perdata aja karena kamu pendiam’ membuat saya berkecil hati. apa yang harus yang dilakukan ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar