Rabu, 30 Mei 2012

pertanyaan


sekali waktu, aku pernah nanya sama orang lain mengenai satu hal. pertanyaannya adalah : kalau dalam berpacaran, pihak cowo mulai ngerasa bosan sama pasangannya, siapa yang salah ? atau kita balik, bagaimana jika pihak cewe yang merasakan itu ?
bosan ketika menjalin hubungan kayaknya udah banyak terjadi di kalangan anak muda sekarang. apalagi dengan adanya tanggapan bahwa masih banyak cowo atau cewe diluar sana yang bisa mereka pacarin kalau mereka emang udah merasa enggak nyambung dan bosan sama pasangannya sekarang.
sekarang, apa sih tujuan kita menjalin hubungan dengan lawan jenis ? mungkin berbagai alasan bisa dipaparkan dengan gamblang oleh mereka yang melakukan peran ini. tapi pasti, salah satu alasan yang paling umumu aku dengar adalah supaya mereka bisa mengenal pasangannya lebih dalam lagi jadi kalaupun hubungan itu bakal dibawa ke hubungan yang seriusnya, mereka enggak akan merasa salah langkah. tapi enggak sedikit juga, mereka yang hanya menjalin hubungan dengan lawan jenis karena malu dibilang enggak punya pacar ataupun alasan yang terkesan main-main lainnya. itulah anggapan yang membuat para anak baru gede (abg) yang masih di bawah umur enggak segan-segan untuk memperkenalkan lawan jenisnya sebagai pacar dan mereka akan bangga akan hal itu. ya, itulah dampak dari pergaulan yang menurut aku salah.
oke, kita balik ke pertanyaan inti aku yang tadi. siapa yang salah sebenarnya ? aku merasa, siapa yang buat bosan, dialah yang salah. kenapa dia bisa buat bosan pasangannya. kenapa dia gak bisa mempertahankan hubungannya yang baik-baik aja yang kemaren. kalau memang dia itu orangnya nggak ngebosenin pasti pasangannya juga bakal betah walaupun banyak godaan yang bisa membuat hubungan itu kurang “hangat” lagi. banyak kok contoh pasangan yang seperti itu. pasangan yang tetap bisa harmonis walaupun jarang ketemu. nah, sekarang bagaimana dengan pasangan yang enggak bisa memoertahankannya ? mungkin resiko terburuknya udah bisa kita tebak..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar